Label

Senin, 05 Mei 2014

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

TIPS MEMILIH BAJU SESUAI BENTUK TUBUH





tips memilih baju sesuai bentuk tubuh 300x159 Tips Memilih Baju Wanita Sesuai Bentuk Tubuh
Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Agar Anda mudah memadupadankan pakaian, sebelumnya Anda harus memahami bentuk tubuh Anda. Kali ini Info Fashion Terbaru akan memberikan tips memilih baju wanita sesuai bentuk tubuh Anda, berikut tipsnya :
1. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Kadangkala banyak wanita yang ingin memiliki bentuk tubuh jam pasir karena lekukan tubuh juga dapat menjadi daya tarik tersendiri. Namun, tahukah Anda bahwa bentuk tubuh ini tidak cukup sempurna untuk dapat cocok dengan semua model baju?

Bentuk tubuh jam pasir lebih cocok menggunakan pakaian yang mampu menegaskan bentuk pinggang. Hindari penggunaan atasan longgar dan lurus  karena akan membuat tubuh nampak lebih besar seperti botol.
Untuk busana sehari-hari, gunakan pakaian berbahan lembut, celana pensil dan single breasted jackets atau biasa disebut jaket yang menonjolkan bagian dada.
2. Bentuk Tubuh Buah Apel
Bagi wanita dengan tubuh ekstra dengan bentuk tubuh buah apel, akan lebih cocok menggunakan flare skirt. Rok model ini akan membantu Anda menutupi pinggul Anda yang besar. Hindari rok berbentuk pensil yang terlalu runcing karena dapat mempertegas pinggul Anda yang besar. Hindari juga penggunaan celana bermotif yang akan membuat seluruh bagian tubuh Anda nampak besar dari atas hingga bawah. Sedangkan bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh buah apel dengan ukuran dada yang terlalu besar dapat menyiasati dengan penggunaan bra yang mampu menopang keseluruhan payudara dan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan pakaian dengan leher berbentuk huruf V.
Untuk busana sehari-hari, gunakan pakaian yang dapat memberikan kesan menonjol pada bagian pinggul. Tanggalkan jaket dan biarkan bagian bahu terbuka. Gunakan tunik, gaun, dan jaket yang menonjolkan pinggul.
3. Bentuk Tubuh Buah Pir
Mereka yang tergolong memiliki bentuk tubuh buah pir adalah mereka yang memiliki ukuran perut, pinggul dan pantat yang besar. Bentuk tubuh buah pir akan lebih cocok menggunakan rok atau celana yang melebar di bagian bawahnya sehingga bisa mengalihkan perhatian mata menuju bagian bawah kaki.
Untuk busana sehari-hari, gunakan pakaian yang memberikan kesan pinggul dan bokong tidak tampak besar. Seperti celana berpinggang rendah dipadukan dengan baju dengan aksesoris di bagian leher agar orang yang melihat terkonsentrasi pada bagian atasan.
4. Bentuk Tubuh Atletis
Bagi Anda yang memiliki tubuh atletis tidak perlu khawatir semua model baju akan cocok untuk Anda. Namun, berhati-hatilah jika tubuh Anda menjadi lebih kurus. Anda disarankan untuk memilih gaun yang sedikit mengembang sehingga tubuh Anda terlihat lebih berisi.
5. Bentuk Tubuh Buah Pisang
Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh buah pisang, gunakanlah pakaian yang lebih menonjolkan pinggang Anda.
Untuk busana sehari-hari, gunakan jaket yang menghubungkan pinggang, ditambah dengan ruffles pada gaun yang dikenakan. Agar tampak ideal, gunakan pakaian yang lebih menonjolkan pinggang.
6. Bentuk Tubuh Extra Large (XL)
Bagi Anda yang mempunyai bentuk tubuh Extra Large (XL) memang susah untuk memilih model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Karena, kebanyakan baju wanita adalah berukuran S, M, dan L. Sehingga untuk Anda yang bertubuh extra haruslah membeli pakaian di toko yang khusus menyediakan pakaian extra large.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar